Jerry Hermawan Lo, Hadirkan Hutan dan Sungai di Showroom Jeep

Siapa bilang pemilik showroom tidak bisa bereksperimen dengan ruang pamernya? Jerry Hermawan Lo (55) pemilik Jerry Hermawan Lo (JHL) Auto, ternyata bisa melakukannya. Berkat kreatifitasnya lah showroom yang berada di Ruko Bursa Otomotif Emerald Summarecon kawasan Gading Serpong Kecamatan Kelapa Dua  Kabupaten Tangerang itu dianugerahi Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kategori ruang pamer mobil dengan konsep alam pertama di Indonesia dan Asia Fasifik.
Pantaslah anugerah itu jatuh pada pria yang pernah menjajal profesi sales man selama belasan tahun silam di Tangerang. Pasalnya, ruangan seluas 26×20 meter itu disulapnya seperti hutan lengkap dengan aliran sungai kecil di dalamnya.
Jika anda masuk ke dalam showroom yang baru diresmikan Jumat (25/5) lalu, anda akan dibawa seolah berada di dalam hutan Amazon. Di sebelah kiri ruangan itu mengalir air seperti sungai kecil berbatu, dengan sebuah Jeep putih gagah terparkir di atas bebatuan sungai tersebut. “Sesekali kita bisa lihat ikan-ikan kecil yang berenang sungai ini,” kata Jerry sembari menunjuk seekor ikan kecil yang berenang lincah di kolong Jeep jualannya.
Akuarium sepanjang 1,5 meter pun menempel di ujung tembok showroom itu. Calon pembeli Jeepnya tidak hanya dibuat kagum dengan sungai kecilnya. Di sebelah kanan sungai itu, dua Jeep orange terparkir di bebatuan menanjak. Bebatuan yang seperti bukit terjal itu dipenuhi juga pepohonan rindang yang mengelilinginya.
Sudah puas dengan melihat-lihat Jeep impian, Jerry pun memanjakan calon pembelinya duduk di atas bangku yang terbuat dari kayu jati. Konsumennya akan merasa seperti dibawa berdiskusi di bawah pepohonan hutan tropis. Sebab Jerry menambah ornamen pahatan kayu berbentuk patung Indian. “Principal Jeep dari Amerika yang sempat berkunjung ke sini, kagum dengan konsep showroom saya. Mereka sampai memotret dan akan disebarkan ke showroom Jeep lain di dunia,” ungkap pemilik showroom JHL Auto itu.
Kenapa semua orang kagum dengan desain yang juga diselesaikannya selama tiga bulan itu? Sampai Meseum Rekor Indonesia (MURI) pun ikut kagum dan mencantumkan nama JHL Auto sebagai Ruang Pamer Mobil dengan Konsep Alam Pertama di Indonesia dan Asia Fasifik, pada Jumat (25/5) malam.
Ternyata, Jerry mencoba mengembalikan fungsi Jeep sebagai mobil offroad atau bermedan ekstrim ke dalam ruang pamernya. “Jeep itu tidak pantas diletakan atau dipajang di lantai berkeramik, bukan kelasnya dia,” kata kakek bercucu tujuh ini.
Berangkat dari sanalah, ide kreatif yang muncul sendiri di pikirannya. Akhirnya terciptalah showroom unik berkonsep hutan belantara. Keramik yang biasanya mempercantik showroom mobil digantinya dengan bebatuan kali yang diperhalusnya. Uniknya, konsep ruang pamer milik Jerry, ternyata mengundang para pembellinya.
Diakui pria yang juga memiliki dua unit kendaraan seharga Rp 500 juta lebih itu, dihari pertama launching JHL Auto, sudah 12 unit Jeepnya yang terjual. Kepiawaian Jerry yang ingin membuat showroom di luar kebiasaan, tidak hanya berhenti sampai satu showroom saja. Diakui Jerry, masih pada tahap proses, pembuatan showroom Jeep unik lainnya sedang dibuat di Alam Sutera, Tangerang Selatan. “Tidak hanya MURI, saya sedang mengusahakan Gueness Of The Record untuk showroom saya selanjutnya,” ungkapnya.(pramita/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.