Tiga Calon Sekda Tangsel Tunggu Hasil Pemeriksaan Kesehatan

PAMULANG,SNOL Tiga calon sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan sudah menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangsel.

Tes kesehatan merupakan salah satu syarat dalam seleksi pejabat tingkat pratama tersebut. Ketiga calon Sekda Tangsel yang mengikuti tes kesehatan adalah Kepala BP2T Dadang Sofyan, Kepala Dishubkominfo Sukanta serta Kepala Disperindag Muhamad.

Direktur RSUD Kota Tangsel Maya Mardiana mengatakan, ketiga calon itu datang pada Senin (17/10) untuk mengikuti rangkaian tes kesehatan, meliputi tes spesialistik seperti jantung, THT, mata, gigi, syaraf, penyakit dalam, sampai dengan kejiwaan.

“Tim diketuai oleh Hadiyanti. Dari jumlah tim dokter 11 orang berubah menjadi 10 karena tidak ada calon perempuan. Doter spesialis yang tidak dikutisertakan adalah spesialis kandungan,” ujarnya.

Hasil tes kesehtaan yang dilkeluarkan berbentuk rekomendasi dari masing masing dokter spesialis kaitan kondisi kesehatannya. Rekomendasi dikeluarkan bukan untuk mencari yang sehat sempurna namun yang secara kesehatan mampu menerima beban kerja sebagai Sekda.

“Misalnya jantung, akan dilihat sejauh mana kekuatan jantungnya, apakah mampu dan memungkinkan,” jelas Maya.

Rekomendasi akan dikeluarkan pada Kamis (20/10) lusa dan diberikan langsung kepada Panitia Seleksi melalui BKPP Tangsel.(catur/jarkasih/satelitnews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.