Banten Expo 2017 Ajang Promosi Potensi Banten

PAGEDANGAN, SNOL—Jika ingin mengetahui potensi di Banten, datang saja ke Pameran Banten Expo 2017. Hajat tahunan Pemprov Banten melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Banten ini kembali digelar sejak kemarin hingga 18 November di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang.

Pameran Banten Expo merupakan salah satu rangkaian HUT Provinsi Banten yang ke 17. Perhelatan Banten Expo kali ini mengusung tema “Semua Tentang Banten Temukan di Banten Expo”. Berbagai potensi daerah di Provinsi Banten ditonjolkan dalam momen ini.

Menurut Gubernur Banten Wahidin Halim (WH), even Banten Expo 2017 bisa dijadikan eksplorasi promosi seluruh potensi Banten yang akan dipamerkan kepada masyarakat atau pengunjung. Dikatakan Wahidin, Banten memiliki beragam potensi salah satunya di sektor perdagangan, pariwisata, industri dan investasi yang banyak diminati oleh investor domestik maupun luar negeri.

“Semua potensi dari berbagai sektor ada di disini,” katanya, pada pembukaan Opening Ceremony Banten Expo 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Padegangan, Kabupaten Tangerang, Kamis (16/11).Apabila dilihat dari letak geografis yang sangat strategis, Banten memiliki eksotisme pariwisata yang tidak kalah dengan daerah lain sekaligus destinasi wisata bahari, alam dan budaya yang menjadi aset daerah yang bisa dikembangkan dan dipromosikan. “Pemrov Banten berkomitmen untuk membangun infrastruktur yang akan mendukung semua sektor di seluruh wilayah,” katanya.

Kepala Disperindag Banten Babar Suharso menjelaskan, pameran Banten Expo diikuti oleh 107 peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Banten. “Ke-12 peserta dari kabupaten atau kota, 24 peserta dari swasta, 18 peserta kuliner, serta perwakilan dari usaha kecil menegah Banten, dengan total peserta memenuhi 200 stand,” ujarnya.

Dikatakan Babar, acara tersebut mengusung empat konten utama, yaitu trade (perdagangan), tourism (pariwisata), industri, dan investasi. Berbeda dengan Banten Expo sebelumnya, tahun ini pada Banten Expo diselenggarakan dua acara utama yaitu Banten Business Outlook dan Banten Investor Gathering sebagai inovasi dalam kegiatan Goverment to Business.

Banten Expo Tahun 2017 berbeda dari tahun sebelumnya. Konsep yang diusung adalah semi Government To Bussiness (G2B) yang menampilkan berbagai produk unggulan, destinasi prioritas pariwisata (7 Wonder of Banten) dan penampilan atraktif dari pelaku seni budaya.

Pada G2B di Banten Expo 2017 ini, akan mendengarkan langsung kebijakan pemerintah daerah yang dikemas dalam bentuk Banten Outlook. Pengunjung dapat melihat langsung potensi daerah di stand-stand pemerintah daerah dan smart bussiness sebagai area konsultasi bagi masyarakat yang ingin membuka usaha di Banten. (ahmadi/made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.