Sopir Mabuk, Truk Tabrak Empat Rumah

SERANG,SNOL—Sebuah dump truk bernomor polisi BE 9016 CH menambrak empat rumah warga di Jalan Lintas Serang Cilegon, tepatnya di Legok Kota Serang, Kamis (17/9). Sang sopir yang mengemudikan dalam kondisi mabuk membuat ia tak mampu mengendalikan laju kendaraan.

Akibat kejadian itu, sang sopir harus dirawat intensif di Puskesmas Krawatmatu karena menderita luka-luka dan tak sadarkan diri.  Kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Sebelum kecelakaan, dump truk berwarna orange tersebut melaju dari arah Serang menuju Kota Cilegon. Saat melaju di kawasan Legok, dump truk tersebut mulai keluar jalur dan menabrak empat rumah warga.

Mendengar suara dentuman keras, sempat membuat warga sekitar panik. Warga berteriak dan keluar rumah saat truk tersebut hilang kendali. Beruntung saat kejadian tidak menimbulkan korban jiwa. “Kayaknya lagi mabuk. Saya yakin, mana mungkin kalau ngantuk masih bisa ke rem, ini mah enggak. Sempat panik juga warga dengar suara dentuman keras. Ada dua pohon juga ditabrak truk itu. Enggak ada korban jiwa,” ungkap Andri, warga sekitar.

Andri mengaku, tidak mengenal sopir truk tersebut. Setelah menambrak empat rumah, warga kemudian mengevakuasi sopir dan membawanya ke puskesmas karena tak sadarkan diri. “Sopirnya enggak kenal. Sudah dibawa ke puskesmas,”kata Andri.

Pantuan di lokasi kejadian, pasca tabrakan warga bergotong royong memperbaiki bangunan rumah yang rusak dan memotong dahan pohon yang roboh karena mengganggu jalan. Akibat kecelakaan itu, selain merusak empat rumah warga juga menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Agar tidak menimbulkan kemacetan berlarut, petugas kepolisian bersama tol Marga Mandala Sakti mengevakuasi truk yang kondisinya ringsek bagian bodi depan dengan menariknya menggunakan mobil derek.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Serang AKP Riki Crisma Wardana belum bisa dikonfirmasi mengenai laka lantas tunggal ini. Beberapa kali Satelit News mencoba menghunginya melalui telepon seluluernya tidak diangkat, begitu juga dengan pesan singkat yang tak dibalas. (mg30/mardiana/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.