Tuan Rumah Ganas, Juara Bertahan Tumbang

Futsal Putri Hanya Jadi Eksebisi

KELAPA DUA, SNOL—Sejumlah ke­jutan tercipta pada hari pertama pertandingan Futsal Porprov V Ban­ten di gedung olahraga sport center Kabupaten Tangerang, kemarin. Tim juara bertahan Kota Serang takluk dari Cilegon dengan skor 3-9. Se­mentara tuan rumah tampil ganas dengan membungkam Kabupaten Lebak 12-2.

Pertandingan Futsal diikuti 8 tim yang dibagi ke dalam 2 grup. Kota Se­rang, Kota Cilegon, Pandeglang dan Kota Tangerang berada di grup A. Se­mentara Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Lebak dan Kabu­paten Serang berduel di grup B.

Pada laga pertama, Kota Serang yang berstatus juara bertahan Por­prov tak banyak berkutik di hadapan para pemain Kota Cilegon. Kota Se­rang bahkan sudah kebobolan sejak menit ketiga oleh Rizky N, sebelum akhirnya kembali dibobol pada me­nit 7, 17, 19, 22, 29, 36 dan 39. Kota Serang hanya membalas tiga gol melalui Samuel Kurniawan di me­nit ke-17 dan 30 serta Feisal Andre Febrian di menit 18.

Pertandingan kedua memper­temukan Kabupaten Tangerang den­gan Lebak. Bertanding sebagai tuan rumah, Kabupaten Tangerang tampil beringas.

Pada babak pertama pertandin­gan berjalan sama kuat. Kabupaten Tangerang berhasil unggul pada me­nit ke-4 lewat sepakan Egit Prayitno. Tak lama berselang, tepatnya pada menit ke-7 tim tamu mampu menya­makan skor lewat gol Diki Mahmud.

Kembali, Egit Prayitno mencetak gol di menit 12. Skor berubah jadi 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah. Lalu, pada menit ke 13 Nadif Elmad­ani mencetak gol dan menyamakan kedudukan. Tak ada gol yang tercipta hingga turun minum, menyudahi pertandingan di babak pertama den­gan skor sama kuat 2-2.

Pada babak kedua Kabupaten Tangerang tampil menekan, terbukti 10 gol tanpa balas tercipta di babak kedua masing – masing gol tercipta pada menit ke 17, 23, 26, 30,30, 30, 35, 38, 39, 39. Skor telak 12 – 2 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Asisten pelatih Tim futsal Kabupaten Tangerang Saepudin mengakui di ba­bak pertama timnya bermain bermain kurang tenang. Ini disebabkan karena beban sebagai tuan rumah yang harus menang. Baru di babak kedua mereka mulai menikmati pertandingan dan mendapat hasil memuaskan.

Ketua KONI Kabupaten Tangerang HM Komarudin mengatakan ke­menangan tersebut merupakan awal yang baik bagi Kabupaten Tangerang.

“Kita merasa gembira tentunya, meski kita menang tapi kita tidak mau terlalu bangga karena lawan yang kita hadapi sama kuatnya. Mer­eka adalah orang – orang pilihan” ujar Komarudin.

Pertandingan seru tercipta ketika Kota Tangerang meladeni Pandeglang. Tanpa diduga, Pandeglang berhasil unggul lebih dahulu. Kejar mengejar gol kemudian terjadi. Hingga jelang akhir babak kedua, skor bertahan 7-6 untuk Pandeglang. Beruntung, Kota Tangerang menyamakan kedudukan 7-7 di pengujung laga.

“Banyak kesalahan sendiri yang dilakukan para pemain kami. Kes­alahan di bagian pertahanan me­mang sudah terdeteksi sejak uji coba sebelum Porprov V Banten. Kami akan coba perbaiki di pertandingan berikutnya,”ujar Fauzan Syafi’i Tan, pelatih Futsal Kota Tangerang.

Pada pertandingan terakhir, Kota Tangerang Selatan berhadapan den­gan Kabupaten Serang. Langkah Tangsel tak terbendung. Mereka me­nang 6-3 atas Kabupaten Serang.

Hasil pertandingan hari pertama membuat persaingan di kedua grup berjalan ketat. Kabupaten Tangerang memimpin grup A diikuti Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Se­rang dan Kabupaten Lebak. Semen­tara di grup B, peringkat pertama diduduki Kota Cilegon. Diikuti Kota Tangerang dan Pandeglang yang hanya memiliki satu poin. Peluang bagi Kota Serang pun masih terbuka.

“Fokus kami sekarang adalah me­nang melawan Kota Tangerang di pertandingan kedua,”pungkas Arif Hamdi, manajer Futal Kota Serang.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Futsal memutuskan nomor putri tidak dipertandingkan secara resmi. Sebab, hanya ada 4 tim yang mengi­kuti fuutsal putri Porprov V Banten yakni Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Serang.

“Akan dipertandingkan sebagai partai eksebisi,”ujar Hamzah, Ketua Panpel Futsal, kemarin. (mg3/gatot)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.