OPD Tangsel Raih Penghargaan dari MarkPlus Inc

Public Service of The YearExcellence Jabodetabek 2018

JAKARTA,SNOL— Sejumlah organisasi perangkat daer­ah (OPD) di lingkup Pemkot Tangerang Selatan terpilih men­erima penghargaan Public Ser­vice of The Year (pelayanan pub­lik) Excellence Jabodetabek 2018. Penghargaan diberikan oleh Mark Plus, yakni sebuah lemba­ga independen yang melakukan survei secara mandiri.

Beberapa OPD Tangsel yang terpilih menerima penghargaan bergengsi tersebut antara lain Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dinas Koperasi dan UKM (Din­kop dan UKM), Dinas Penana­man Modal Pelayanan terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Dinas Ko­munikasi dan Informatika (Dis­kominfo) serta sejumlah dinas lainnya.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Presiden World Marketing Associaton, Her­mawan Kartajaya, dan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany di Jakarta pada Selasa (8/5. Da­lam kesempatan kali ini, Mark­Plus, Inc. kembali bekerjasama dengan majalah Marketeers, dalamrangka memberikan pengakuan dan penghargaan ke­pada dinasdinas yang berada di bawahnaungan Pemerintah Provinsi/Kota/Kabupaten yang ada di Jabodetabek dalam Aspek PelayananPublik melalui penganugerahan Public Services Ex­cellence Jabodetabek 2018.

Deputy CEO of MarkPlus Inc Taufik mengatakan event dengan tema Indonesia WOW, Jakarta NOW: New Experience, OMNI Lifestyle, ini merupakan kerjasama antara MarkPlus, Inc. dan majalah Marketeers. Helatan pada 2018 ini, merupakan event kali keenam. “Acara ini menjadi ajang offline yang efektif untuk mempertalikan para enthusiasts pemasaran yang terdiri dari para artis, kalangan bisnis, dan pe­merintah (artists, business, and government/ABG),” ujarnya.

MarkPlus, Inc. dan Marketeers memberikan pengakuan pula dan penghargaan kepada dinasdinas yang berada di bawah naungan Pemerintah Provinsi/Kota/ Ka­bupaten yang ada di Jabodetabek dalam Aspek Pelayanan Publik melalui penganugerahan Public Services Excellence Jabodetabek 2018. “Ini melalui proses penjar­ingan usulan oleh pejabat pemerintah terkait dan melalui proses Panel Juri yang terdiri dari tim manajemen puncak MarkPlus, Inc. dan juga tokoh masyarakat serta media,” beber Taufik.

Salah satu dinas terpilih, Plt Kepala Dinas PU Kota Tangsel Aries Kurniawan mengapresiasi penghargaan yang diberikan. Menurut dia, penghargaan bukan hanya dilihat dari hasil akhir, me­lainkan proses panjang yang su­dah dilalui Dinas PU Kota Tangsel. “Penghargaan ini juga bisa men­jadi pemicu bagi kami, Dinas PU Kota Tangsel untuk terus mem­berikan pelayanan terbaik. Salah satunya, melalui inovasiinovasi untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Sebelum meraih Public Ser­vices of The Year Jabodetabek 2018 ini, Dinas PU Kota Tangsel sudah pernah meraih beberapa penghargaan. Seperti aplikasi SIMANJA yang pernah meraih penghargaan IGA dari Kemente­rian dalam Negeri dan penghar­gaan OPD terbaik dari PWI Kota Tangsel pada event Festival Jur­nalistik 2017.

“Dua penghargaan yang diperoleh ini yang menjadi ru­jukan penyeleksian dan penila­ian dalam meraih penghargaan Public Services of The Year Ja­bodetabek 2018,” pungkasnya.

Senda diungkapkan Plt Kepala Dinkop Tangsel Dahlia Nadeak. Dia mengaku bersyu­kur atas raihan penghargaan. Ini menunjukkan bahwa pe­layanan Dinkop sudah diakui secara nasional. (jarkasih)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.