PDAM Siapkan 3.000 Sambungan Langsung

TANGERANG, SNOL— Direktur Uta­ma Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng Kota Tangerang Sumarya memantau proyek pemban­gunan sambungan langsung di wilayah Selapajang Kecamatan Neglasari dan Kelurahan Cipete Kecamatan Pinang Kota Tangerang, kemarin. Proyek sam­bungan langsung yang bersumber dari dana alokasi khusus itu diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan ren­dah.

Menurut Sumarya, proyek SL dilak­sanakan oleh dinas perumahan dan permukiman. Dirinya melakukan si­dak untuk memastikan tidak terdapat kendala di lapangan.

“Untuk program pelaksanaannya dilakukan oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Tangerang. Kita harus pastikan ini berjalan sesuai dengan jalurnya,” kata Sumarya.

Sumarya menambahkan, DAK pemasangan pipa sambung langsung ini secara keseluruhan mencapai 3.000 SL yang tersebar di wilayah Cipete dan Selapajang. Dan di peruntukan bagi masyarakat yang tidak mampu yang berasal dari dana hibah pemer­intah pusat melalui Dinas Perkim Kota Tangerang.

“PDAM Tirta Benteng bersama Dinas Perkim bekerjasama untuk memberi­kan pelayanan air bersih bagi masyara­kat Kota Tangerang,” pungkas Sumarya.

Menurut dia program ini sendiri akan rampung pada tahun depan. “Program MBR pipa DAK ini akan se­lesai pada 2019,” singkatnya.

Salah seorang warga Cipete Riyanah mengaku terbantu dengan adanya pro­gram tersebut. Karena menurut dia se­belumnya masyarakat di Kelurahan Ci­pete banyak yang tidak bisa merasakan air bersih sesuai dengan kebutuhan.

“Ya alhamdulillah kalau wilayah kami kebagian penyaluran air ber­sih. Di sini khususnya waktu musim kemarau warga banyak yang kesuli­tan mendapat air bersih,” singkatnya. (iqbal/gatot)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.