Puluhan Siswa SMK ‘Buru’ Ilmu di Wahana

JAKARTA, SNOL—Puluhan siswa yang berasal dari SMKN 1 Sukatani, Rabu (7/11) ‘serbu’ Training Cneter Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Seja­ti (WMS) di Jatake, Tangerang. Seban­yak 70 siswa tersebut datangi bera­gam fasilitas untuk mencari beragam ‘ilmu’ terkait proses kerja Wahana.

Menggunakan bus, rombongan yang tiaba pada pagi langsung ber­kumpul di salah satu ruang audito­rium. Kegiatan kunjungan industri ini berjalan setelah SMKN 1 Sukatani sebelumnya membuat permohonan untuk melakukan kunjungan industri kepada Wahana. Siswa SMK 1 Sukatani menjadi sekolah keempat tahun ini yang melakukan kunjungan industri training center Wahana. Hasil kegiatan ini diaharapakan dapat menambah pengetahuan, pengalaman sekaligus melihat langsung kegiatan pendukung bisnis Main Dealer sepeda motor Hon­da Jakarta dan Tangerang, PT. Wahana makmur Sejati.

“Kami sangat buka luas kepada sekolah lain yang ingin melaku­kan kun jungan ke fasilitas ptrainin Wahana. Dengan kunjungan ini di­harapakan dapat berikan gamba­ran sekaligus penegatahuan terkait proses bisnis main dealer sepeda motor Honda,” jelas Head of Group Corporate Communication Wahana, Taryudin.

Pada kunjungan ini para siswa diajak langsung melihat beragam fasilitas seperti safety riding center yang tahun ini mendapatkan prestasi sebagai fasilitas safety riding terbaik di Indonesia versi PT. Astra Honda Motor (AHM). Selain Safety Riding Track, rombongan juga melihat fasil­itas training center yang digunakan untuk meningkatkan kemampuan mekanik Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) dan siswa 53 SMK binaan Wahana yang terse­bar di Jakarta Tangerang.

Pada lokasi yang sama, rombon­gan juga melihat langsung proses bongkar muat sepeda motor yang akan disitribusikan untuk jaringan dealer Wahana. Puas dapatkan in­formasi terkait penanganan gudang distribusi, siswa AMKN 1 Sukatani juga berkesempatan melihat sua­sana kantor pusat PT. Wahana Ar­tha Ritelindo (WARI) yang berlokasi di area yang sama dengan tarining center tersebut. Tidak hanya sekedar melihat, para rombongan juga aktif bertanya terkait proses bisnis dan kegiatan yang ada di training center milik Wahana ini.

“Agar dapatkan pengetahuan lebih, pada kunjungan ini tim safety riding promotion Wahan juga sempat beri­kanpemahaman terkait berkendara aman,” lanjut Taryudin.

Ditambahkannya, Wahana selalu membuka diri untuk SMK yang in­gin melakukan kunjungan industri ini. Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat dan tingkatkan pema­hakam siswa SMK terkait bisnis besar Honda di Indonesia khusunya proses yang berlangsung di tingkat Main Dealer. (ib/dm)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.