Nikmatnya Serabi Notosuman

MENU kuliner yang satu ini mungkin tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Ya, serabi. Ada begitu banyak jenis olahan serabi yang bisa kita temui. Mulai dari serabi kocor khas Yogya, serabi/surabi Bandung, sampai serabi Solo yang biasa disebut Serabi Notosuman yang terkenal itu.
Serabi ini dipopulerkan di Solo. Tapi bagi warga Tangerang dan sekitarnya, tidak perlu khawatir dan tidak usah jauh-jauh pergi ke Solo untuk menikmati lezatnya serabi tersebut. Di daerah BSD, tepatnya di Pasar Modern R72 BSD City Tangerang Selatan, ada kedai khusus Serabi Notosuman yang dikelola sudah turun temurun empat generasi.
Kedai itu berada di deretan ruko kawasan Pasar Modern BSD, pelanggannya tak sedikit. Jumat (9/3/2012), saat Satelit News menyambangi kedai itu terlihat pelanggannya berjejalan menunggu pesanannya.
Sugiono, salah satu karyawan yang bekerja di toko serabi milik Roni Wibowo itu terlihat sibuk, sejak mulai buka pukul 6 pagi sampai jam 10 pagi terus membulak balik serabi yang dimasaknya. “Kalo sudah buka seperti ini, tidak ada waktu untuk istirahat,” katanya.
Kami pun menjadi penasaran untuk mencicipi serabi yang dikemas dengan daun pisang, menyerupai lemper itu. Setelah mencoba ternyata memang beda dengan serabi jenis lain, Serabi Notosuman rasanya lebih gurih, dan rasa manisnya tak berlebihan.
Rasa gurih dan aroma harumnya berasal dari kelapa dan tetap terjaga karena dibungkus daun pisang. Seperti itu lah gambaran yang bisa kami berikan mengenai enaknya Serabi Notosuman. Kedai ini menyuguhkan dua cita rasa yakni, rasa biasa atau rasa alami serabi, dan rasa cokelat. Kalau untuk harga terbilang murah meriah, serabi biasa dijual Rp2.500/buah dan yang rasa cokelat Rp2.700/buah. (MG2/susilo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.