20 Tim Bersaing di Kejurnas Djarum Super 4×4 Real Adventure Offroad I BSD

Kabar gembira bagi Anda pehobi off road. Sepanjang i 14 – 15 April nanti akan digelar kejurnas Djarum Super 4×4 Real Adventure Offroad Seri 1 di BSD City, Kota Tangsel. Mobil-mobil beroda besar dan berkekuatan 2.500 cc itu akan berlaga dalam ajang mengocok adrenalin tersebut.
“Pemilihan tempat untuk seri pertama ini benar-benar akan mempengaruhi empat seri berikutnya, kami nilai lokasi BSD mempunyai track yang ekstrim,” jelas Tjahyadi Gunawan, Genta Auto & Sport dalam press conference  Senin (9/4) di Marketing Office BSD, Tangsel.
Pertandingan bakal diikuti 20 tim offroad yang mayoritas adalah peserta tahun lalu. Bedanya, akan banyak mobil offroad yang tidak diproduksi di Indonesia yang akan menaklukkan track BSD.
Setiap tim yang beranggotakan tiga orang dalam satu mobil harus menempuh jarak sekitar 800 hingga satu kilometer saja. “Karena track yang sangat ekstrim, lebih daripada tahun sebelumnya, kami memperkirakan waktu tempuh bisa sampai delapan menit tiap mobilnya,” jelas Tjahyadi.
Kejurnas dibagi dalam dua kategori, tim dan perorang. Di hari pertama ada empat special state. Di hari terakhir akan digelar dua state untuk tim dan satu state untuk perorangan. “Karena jalurnya lebih curam dan ekstrim, kami memotongnya dari semula 8 track menjadi  hanya lima track,” ujar Tjahyadi.
Pemenang ditentukan berdasarkan seringnya tim ataupun perorangan menduduki posisi puncak pada tiap seri. Untuk masing-masing seri tersedia hadiah Rp 36 juta untuk pemenang. Belum lagi hadiah untuk juara umum. Hadiah Rp 50 juta disediakan untuk pemenang tim. “Sedangkan perorangan disediakan Rp 15 juta,” lanjutnya.
Juara bertahan dua tahun lalu dari tim Khesena, Rida Giwangkara mengaku sudah mempersiapkan matang pertandingan kali ini. “Jujur saja, track BSD termasuk terberat selain track Tuban, jadi sejak empat bulan lalu persiapan mobil dan fisik sudah matang,” akunya.
Seri yang dilaksanakan di BSD, Tasikmalaya, Tuban, Purwokerto, dan Bandung ini memang jadi ajang bergengsi. Tak heran bila Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Service Sinar Mas Land tanpa ragu menyediakan lahan untuk kejurnas offroad ini.
“Ini kali kedua Sinar Mas Land memberikan dukungan, dan langkah ini menjadi bentuk komitmen sekaligus dukungan kami atas olahraga ini,” ujarnya. Untuk jenis olahraga lain, tidak menutup kemungkinan Sinar Mas Land akan turut bantu dalam hal penyediaan tempat.(pramitha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.