Segarnya Es Warung Sunda

SERPONG, SN—Es campur, biasanya menu satu ini hanya dihidangkan dengan campuran buah, susu, dan air gula saja. Namun tidak jika anda mencicipinya di Warung Sunda, Jalan Raya Serpong, Tangerang Selatan.

Menu yang satu ini diberi nama Es Warung Sunda. Sepintas memang sangat mirip dengan hidangan es campur, namun tidak jika anda mengaduk dan menyendok perlahan campuran di dalamnya. “Saya pikir hanya es campur biasa, ternyata ada campuran enak lainnya,” ujar Syafrial, salah seorang pengunjung yang tengah mencicipi segelas besar Es Warung Sunda, kemarin.

Salah satu minuman andalan Warung Sunda ini terasa begitu menyegarkan. Menurut Syafril yang mengaku sudah menjadi pelanggan rumah makan ini menambahkan,  campuran tapai singkong dan ketat hitam didalam seporsi es ini, bisa menambah cita rasa kesegarannya.

“Jadi seperti asam segar. Terlebih dicampur buah-buahan seperti alpukat, nangka, dan lengkeng, menambah cita rasanya,” tutur Syafril. Di samping itu, dalam semangkuk kesegaran es yang mirip dengan sajian es campur ini, dilengkapi dengan air susu, gula merah cair, dan serutan es batu yang menggunung di atasnya.

Dia pun menyarankan, bila ingin lebih lezat lagi, minuman menyegarkan ini sebaiknya dinikmati saat siang hari atau sebagai menu penutup. (pramita/made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.